Andrea Hirata Kembali Menggegar Dunia Buku Dengan “Orang-Orang Biasa”

WhatsApp Image 2019-03-03 at 10.43.56


Novel pertama ‘Laskar Pelangi’ karya penulis kelahiran Belitung Timur ini telah mencapai sukses besar dalam sejarah buku dan penulis Indonesia apabila terbit di 120 negara dan diterjemahkan lebih dari 40 bahasa asing. Kali ini Andrea Hirata muncul dengan Novel terbarunya yang dikatakan akan menjadi novel kedua terbaik Indonesia selepas Laskar Pelangi.

Jill Simmons dari New York menulis,

“Ordinary People ditakdirkan untuk menjadi buku terlaris antarabangsa kedua dari pengarang Indonesia Andrea Hirata. Setelah karya pertamanya mengejutkan pembaca dunia, “The Rainbow Troops.”

Penerbit Bentang Pustaka sedikit sebanyak menggambarkan buku ini bertemakan isu jenayah, dengan latar di Desa Belantik, adanya karakter Shah Rukh Khan, juga isu money laundering.

Untuk pertama kalinya, Andrea Hirata menulis novel dalam genre kejahatan. Dalam novel istimewa ini, pembaca akan berjumpa tokoh-tokoh unik dengan pikiran menakjubkan. Dari mereka, kita akan belajar betapa mudahnya bahagia karena hal-hal sederhana.


TARGET PEMBACA:

– Segala umur
– Penggemar Andrea Hirata
– Pembaca novel serial Laskar Pelangi


TEASER BUKU:

Sebatang kapur dan penghapus tergeletak di bawah papan tulis itu. Tampak benar telah sangat lama tak dipakai. Demikian minim angka-angka itu sehingga tak bisa dijadikan diagram batang, diagram kue cucur atau diagram naik-naik ke puncak bukit. Rupanya di kota ini, penduduknya telah lupa cara berbuat jahat. Mata Inspektur semakin sendu menatap papan tulis itu. Keadaan yang tenteram ini perlahan-lahan akan membuat polisi di dalam dirinya terlena, lalu terbaring, lalu pingsan, lalu mati. Inspektur sungguh khawatir. Wahai kaum maling, ke manakah gerangan kalian?

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *